Lomba Blog Teknologi

Perhatian bagi Para "Kawan Kreator": Apakah Kamu Tahu 2 Kebenaran tentang ASUS ROG Phone 8?

Maret 21, 2024
0 Komentar
Beranda
Lomba Blog
Teknologi
Perhatian bagi Para "Kawan Kreator": Apakah Kamu Tahu 2 Kebenaran tentang ASUS ROG Phone 8?

Kreator Digital

Hai Kreator Digital, atau saya sebut aja Kawan Kreator, semakin Kamu membaca artikel ini, maka biarlah semakin tercerahkan terhadap 2 kebenaran tentang ASUS ROG Phone 8. Kebenaran ini mungkin bisa menyumbangkan "inspirasi baru" untuk berkarya. 

Kesempatan

IBARAT kreator digital, yang membutuhkan kata sandi untuk masuk dan mengakses akun media sosial, 2 kebenaran ini mungkin bisa menjadi kata sandi untuk mengakses kesempatan baru(apa pun bentuknya) ketika berkarya sebagai kreator konten digital.

"Hah, kesempatan?" Sepertinya Kamu bertanya gitu.

Kesempatan yang saya maksud bukan berarti harus memiliki ASUS ROG Phone 8 demi membuat konten foto dan video yang bagus, walaupun itu termasuk kesempatan juga. 

"Foto dan video yang bagus?" Iya, nanti akan dibahas. 

Kamu setuju gak kalau kesempatan juga bisa berarti mengetahui hal baru?

Sebentar lagi Kamu akan mengetahui 2 hal baru terkait dunia teknologi, lebih tepatnya ASUS ROG Phone 8. Sebelum itu, tebaklah apa yang saya bahas pada akhir artikel, mungkin sesuatu yang menarik untuk Kawan Kreator.

Dan inilah kebenaran yang pertama, siap?

#1. Kebenaran Pertama: Beyond Gaming

Ya, untuk Kamu yang mencari lebih dari sekedar ponsel harian, seri ROG Phone 8 telah sepenuhnya ditata ulang, mempertahankan reputasi gamingnya yang sempurna sekaligus memperluas daya tariknya, agar membantumu meraih berbagai hal yang luar biasa.

Desain baru yang menarik perhatian ini hadir lebih tipis hingga 15% dari generasi sebelumnya.

Tanpa mengorbankan performa, ponsel ini memberikan penekanan pada desain premium dan daya tahannya yang memastikan bahwa perangkat ini bukan sekadar ponsel, perangkat ini adalah bukti nyata dari kecanggihan dan kekuatan.

Seri ROG Phone 8 hadir sebagai penantang anggapan umum dalam industri mobile gaming, menghadirkan performa yang tak terkendali, inovasi luar biasa, dan desain yang memadukan estetika dengan fungsionalitas.

Baik Kamu gamer yang berdedikasi atau penggemar teknologi, seri ROG Phone 8 memikatmu untuk meningkatkan pengalaman dalam mobile gaming.  

Selain pengalaman dalam gaming, ada AI kamera tingkat pro yang mungkin bisa menjadi "keleluasaan baru" bagi pengguna.

#2. Kebenaran Kedua: AI Kamera Tingkat Pro

Kamera ASUS ROG Phone 8

Nah, bayangkan, apakah sebagai Kreator Digital, ini yang Kamu inginkan? Ya, maksud saya Kamu dapat menyelami kecanggihan tri-camera system dari seri ROG Phone 8. 

Ditambah lagi, ada teknologi OZO Audio, ia memberimu pilihan menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.

Sedangkan kamera utamanya itu menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk menghasilkan gambar jernih. Lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk Kamu yang ingin mengambil gambar di jalanan yang dinamis.

Sementara mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbagunaideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan.

Sebelum lanjut, ada satu pertanyaan: Menurutmu kamera utama dan lensa sudut ASUS ROG Phone 8 menciptakan "peluang baru" untuk Kreator Digital? 

Oke, lanjut.

Gimbal Staibilizer
Sobat Kreator, apakah ini juga yang Kamu inginkan? Yaitu fotografi dan videografi dari ASUS ROG Phone 8 yang dapat mencapai tingkat lebih tinggi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0.

6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 memastikan video lebih mulus dan foto bebas guncangan saat bepergian, dan perkembangan stabilisasinya yang sekarang mendukung mode pemotretan standar dan potret, sehingga ideal untuk fotografi rendah cahaya.

Stabilitas video terjamin dengan perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan yang menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. Penyesuaian dinamis bidang pandang ini memastikan video tetap stabil.

Kawan Kreator, untuk pertama kalinya, seri ROG Phone 8 menyertakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. Lensa yang dilengkapi OIS internal ini memberikan hasil yang jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography.

Kamu tahu gak kalau teknologi ASUS HyperClarity menggunakan file yang belum diproses (RAW)?, ia juga  mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Selama perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X.

Kamera ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa, sehingga menghasilkan gambar yang memukau namun tetap natural. Ya, seri ROG Phone 8 memberikan kualitas dan kejernihan yang luar biasa dalam setiap pemotretan dan perekaman.

Terakhir nih Sobat Kreator, kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90°, membuatnya sempurna untuk swafoto grup. Si lensa ini punya sensor RGBW, ia memastikan gambar yang bersih dengan noise lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 8 Series

Dimensions / Weight 163.8 x 76.8 x 8.9mm / 225g
Color ROG Phone 8 Pro Edition & Pro: Phantom Black

ROG Phone 8: Rebel Grey & Phantom Black

Rear Camera

Main: 50 MP 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, 1/1.56”, f/1.9

Wide: 13 MP, f/2.2, Free-form Lens
Tele: 32 MP, f/2.4, OIS, 3X optical zoom, pixel binning 1.4μm(Actual output photo: 8 MP)
Front Camera 32 MP RGBW,pixel binning 1.4 μm(Actual output photo: 8 MP)
Screen 6.78” flexible AMOLED, FHD+, up to 165 Hz refresh rate, LTPO 1~1 20 Hz, peak brightness 2500 nits
Battery / Charging 5,500 mAh (typical), Wired 65 W HyperCharge, Wireless 15 W Qi-certified charging
Memory 12 GB + 256 GB / 16 GB +512 GB / 24 GB +1 TB
Frequency

5G SA&NSA: n1 / n2 / n3 / n5 / n7 / n8 / n12 / n18 / n20 / n25 / n26 / n28 / n38 / n40 / n41 / n48 / n66 / n77 / n78 / n79

4G FDD-LTE: B1 / B2 / B3 / B4 / B5 / B7 / B8 / B12 / B17 / B18 / B19 / B20 / B25 / B26 / B28 / B32 / B66

4G TDD-LTE: B34 / B38 / B39 / B40 / B41 / B42 / B43 / B48

WCDMA: 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100MHz

GSM: 850 / 900 / 1800 / 1900MHz

Others Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Fingerprint on Display, Gyro (supports ARCore), AirTrigger, WiFi 7 ready, Bluetooth® 5.3, GPS / GNSS / GLONASS / Galileo / Beidou / QZSS / NavIC, 3.5 mm headset, NFC
Kawan Kreator, ingat ya bahwa spesifikasi, konten, dan ketersediaan produk dapat berubah sewaktu - waktu tanpa pemberitahuan dan mungkin berbeda dari satu negara ke negara lain. Performa sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada aplikasi, penggunaan, lingkungan, dan faktor lainnya. Spesifikasi lengkap tersedia di http://www.asus.com

Harga & Ketersediaan

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Strorm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Promo ROG Phone 8 

Sebelum Kamu membaca bagian akhir artikel, simak dulu Promo ROG Phone 8 di bawah ini.

First Sale Promo:

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

Online: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store.
Offline: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.


Consumer Launch Sales Promo:

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Mar hingga 23 Mar 2024.

Sekarang, Apa yang Bisa Dilakukan?

Question Mark

Nah Sobat Kreator, itu dia 2 kebenaran tentang ASUS ROG Phone 8, Kamu bisa memanfaatkannya untuk membuka "kesempatan baru sebagai Kreator Digital."

"Kesempatan?"

Ya kesempatan, ingat tentang "kata sandi untuk mengakses kesempatan baru" pada awal artikel ini? 

Karena artikel ini tentang ASUS ROG Phone 8 Beyond Gamingmaka artikel ini bisa membantumu memiliki inspirasi seperti: memiliki ASUS ROG Phone 8 sebagai kawan dalam berkarya—karena ASUS ROG Phone 8 lebih dari sekadar untuk bermain gameataupun terinspirasi menciptakan konten tulisan tentang ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming

"Ah, buat apa bikin konten tulisan tentang ASUS ROG Phone 8." Mungkin Kamu mikir kayak gini, tapi gapapa kalau Kamu gak mau membuat konten tulisan.

Ngomonin soal membuat konten, sekarang coba Kamu memikirkan ini: 

Kualitas kamera ASUS ROG Phone 8 menjadikan foto dan rekaman lebih bagus, karena bagus maka secara logis orang lain lebih melirik karya milikmu, mereka mungkin  penasaran konten apa yang Kamu buat, karena penasaran maka secara masuk akal akan menjadi tantangan jika mereka menghiraukan kontenmu.

"Tantangan?" Ya tantangan, maksudnya mereka mungkin mikir dua kali untuk menghiraukan kontenmu, karena bisa melewatkan "kesempatan menguntungkan yang  mereka persepsikan terhadap kontenmu."

Tentang mempengaruhi presepsi ini, sebutannya branding.

Kalimat tentang branding di atas menjadi tanda berakhirnya artikel ini. Tentu aja Kamu gak harus menjadikan artikel ini inspirasi ketika berkarya sebagai Kreator Digital, tapi kalau seandainya Kamu ingin menjadikan ia inspirasi, maka saya ucapkan terima kasih.

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien

Referensi:

Press Release ASUS ROG Phone 8 dalam Bentuk Dokumen Word.

Tidak ada komentar